Friday, December 30, 2016

5 Smartphone Terbaik dan paling laris di Indonesia sepanjang 2016



Tahun 2016 telah berakhir hari ini, tapi tahun 2016 merupakan salah satu tahun yang menyimpan banyak cerita bagi pasar ponsel pintar dunia. dimana banyak kejadian tak terduga hingga penemuan2 baru tentang teknologi smartphone. Namun tahukah kamu dari sekian banyak jenis smartphone dengan harga, fitur, dan spesifikasi yg berbeda, manakah yang merupakan favorit atau terlaris di hati para pencinta smartphone. Berdasarkan Laporan pasar yg dirilis oleh firma Counterpoint, sebuah lembaga riset yang berpusat di Asia. berikut ini  5 Smartphone paling laris dan terbaik di Indonesia sepanjang 2016 untuk kamu.

1. Samsung Galaxy J1 Mini






Posisi pertama Dipegang oleh Perusahaan raksasa Smartphone yaitu Samsung. Anehnya seri terlaris dari Samsung bukanlah seri smartphone kelas premium. Galaxy J1 berkontribusi 5,2% dari total penjualan smartphone di indonesia selama 2016 ini.

2. Samsung Galaxy J2





Di posisi kedua masih dipegang oleh perusahaan Samsung. Masih dari seri yang sama pula yaitu seri Samsung Galaxy J, tapi kali ini oleh Galaxy J2. dari seluruh penjualan samsung seri Galaxy J memang yang paling laris serta menyumbang sekitar setengak dari seluruh penjualan Samsung. Samsung Galaxy J2 ini memeri kontribusi 4,6% dari total seluruh penjualan Smartphone di Indonesia.

3. Oppo F1


Di Posisi ketiga dipegang oleh Oppo F1, perusahaan yang belum lama dibuat ini telah menorehkan sebuah prestasi yang sangat membangakan dengan bisa meraih peringkat ketiga di seluruh indonesia. Oppo F1 sendiri telah memberi kontribusi sebesar 4,4%  dari total seluruh penjualan Smartphone di Indonesia.

4. Oppo Neo 7


Lagi2 salah satu produk dari Oppo berhasil memasuki daftar terlaris 2016. Kali ini untuk peringkat 4 diduduki oleh Oppo Neo 7. Kontriibusi yang diberikan oleh Oppo Neo 7 adalah sebesar 4,3% dari total seluruh penjualan Smartphone di Indonesia.

5. Asus Zenfone Go X014D



Dan yang terakhir atau posisi Ke-5 dipegang oleh produk dari perusahaan asal Taiwan yaitu Asus. selain merupakan produsen komputer, Sekarang ini Asus juga mulai bergerak menjadi perusahaan raksasa seperti  Samsung. Smartphone dari Asus memang dikenal memiliki kualitas yang tak kalah bagus dari Samsung serta memiliki Spesifikasi yang tinggi pula.  Asus Zenfone Go X014D memberi kontribusipenjualan sebesar 4.0% dari total seluruh penjualan Smartphone di Indonesia.

Ok, itulah rangkuman  5 Smartphone paling Terbaik dan terlaris di Indonesia sepanjang 2016 semoga bermanfaat. salam :)


No comments:

Post a Comment