Thursday, January 5, 2017

5 film Paling Merugi 2016


Film-Film produksi Hollywood memang dikenal dengan kualitasnya yang sangat bagus, baik dari segi efek, animasi, maupun jalan cerita. hal ini tentunya ditunjang dengan modal yang sangat besar, bahkan nilai modal yang dikeluarkan mencapai triliunan rupiah. Dengan modal sebesar itu tentunya banyak properti yang dapat dibeli untuk menunjang kualitas film, Namun tak semua film buatan Hollywood dapat laris manis walau sudah ditunjang dengan modal hingga triliunan rupiah. Berikut ini 5 film Paling Merugi 2016.

1. Ben-hur


Ben-hur adalah film produksi Amerika bertema sejarah yang disutradarai oleh Timur Bekmambetov dan ditulis oleh Keith Clarke dan John Ridley. Ben-Hur tayang perdana pada 9 Agustus 2016 di Mexico City dan dirilis di layar lebar oleh Paramount Pictures dan Metro-Goldwyn-Mayer pada 19 Agustus 2016 di Amerika Serikat. Film tersebut mendapat ulasan negatif dan mengalami kegagalan komersial, hanya meraih keuntungan $86 juta padahal biaya produksinya mencapai $100 juta.

2. The BFG


Film animasi ciptaan Walt Disney Pictures yang disutradarai oleh Steven Spielberg gagal mendapat keuntungan besar dari budget yang telah dikeluarkanya.bercerita tentang
Sophie (Ruby Barnhill) merupakan anak manusia yang bersahabat dengan raksasa bernama BFG (Mark Rylance) yang telah membawanya kepada raksasa lain pemakan anak-anak. Meskipun penampilannya menyeramkan tetapi BFG memiliki hati nurani untuk tidak memakan anak-anak walaupun hal tersebut membuat ia dikucilkan oleh teman-teman raksasanya. Sophie dan BFG, mereka berdua akan berpetualang untuk membasmi kejahatan dari para raksasa yang akan menyerang dunia manusia.

3. Gods of Egypt

 

  Film ini bercerita  tentang peradaban Mesir kuno dengan Piramidanya yang sangat megah serta kehidupan rakyanya yang sangat makmur. film yang disutradarai oleh Alex Proyas ini menuai kritik dari banyak pihak. walaupun secara umum film ini mengusung tema yang menarik tetapi tidak didukung oleh Efek dan animasi yang rapi.

4. The Huntsman Winter's War

Sekuel dari Snow White and the Huntsman yang rilis pada april 2016 ini nampaknya tak sesukses  pendahulunya. Film yang disutradarai oleh Cedric Nicolas-Troyan ini mendapat beberapa kritik pedas dari beberapa pnegamat film. tapi disamping itu film ini memiliki kualitas animasidan 3D efek yang sangat realistis.

5. Allied


Film Percintaan yang berlatar belakang perang dunia 2 ini disutradarai oleh Robert Zemeckis. dirilis di Amerika Serikat pada 23 November 2016 oleh Paramount Pictures film ini mendapat ranting yang cukup baik di IMDb yaitu 7,2. walau dengan ranting yang cukup memuaskan tetapi pendapatan yang dihasilkan oleh film ini hanya $80,4 juta sedangkan anggaran yang dikeluarkan untuk produksi mencapai $85 juta.

No comments:

Post a Comment